Bos PSG: Mbappe Fantastis, Aubameyang Selalu di Hati

Bos PSG: Mbappe Fantastis, Aubameyang Selalu di Hati

Juru tak-tik Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, menganggap jika Kylian Mbappe adalah satu dari sekian banyak pemain di atas rata-rata yang pernah dilatihnya. Meski begitu, Tuchel mengakui tak dapat mengabaikan kenangan mengasuh Pierre-Emerick Aubameyang.

Walau sektor serang PSG sudah dihuni Neymar serta Edinson Cavani, Mbappe masih bisa memperlihatkan kemampuannya. Bisa dibuktikan striker timnas Prancis ini mengoleksi 27 goal serta 14 umpan dari 31 performa di semua turnamen. Namun begitu, Tuchel ogah membandingkan siapa yang setingkat lebih bagus dari ketiga bintang itu.

Tuchel memang tidak memiliki banyak memori dengan bintang-bintang PSG. Juru tak-tik dari Jerman itu baru diangkat guna menukangi Les Parisiens di musim panas lalu. Beda halnya bersama Pierre-Emerick Aubameyang yang notabene bekas anak asuhnya sewaktu menangani Borussia Dortmund di 2015-2017. Keduanya menghantarkan tim yang dijuluki Die Borussen menjuarai DFB Pokal 2016-17.

“Saya sudah menangani Pierre-Emerick Aubameyang serta Ousmane Dembele. Auba bakal terus tersedia di hati aku, ” tutur Thomas Tuchel.

“Kylian Mbappe benar-benar mengesankan, namun Neymar serta Cavani juga begitu. Mereka bintang yang mengesankan. Aku tak senang ungkapan menurut pemain paling baik ataupun membandingkan pemain. Kami amat girang dengan pemain-pemain yang tersedia, ” katanya.

“Semua orang di ruang ganti paham betapa Mbappe dapat diandalkan serta amat vital, namun aku tak memberikan urutan guna pemain. Ia masih dapat meningkat sekalipun sukar untuk diyakini. Seluruh orang mendorong ia guna melewati batas serta ia bisa mengerjakannya. Ia memainkan peran amat vital kampanye musim itu, ” tentu Tuchel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.